Jenis-Jenis Bronchitis Kronis

Bronkitis kronis hampir sama dengan bronkitis akut, bronkitis kronis berlangsung lebih dari 6 minggu. Di Indonesia sendiri memang belum ada angka kematian seseorang secara signifikan akibat bronkitis kronis, namun di Amerika diperkirakan sekitar 4% dari total populasi didiagnosa sebagai bronkitis kronis.

Penyakit bronkitis kronis ini lebih sering terjadi pada pria dibandingkan wanita. Sayangnya hingga kini belum ada angka perbandingan yang pasti. Umumnya penderita bronkitis kronis ini melanda pada usia lanjut sekitar 50 tahun keatas.

Secara medis, bronkitis kronis ini terbagi menjadi 3 jenis, yakni :

1. Bronkitis kronis ringan (simple chronis bronchitis) yang ditandai dengan gejala seperti batuk berdahak, dan keluhan ringan lainnya.

2. Bronkitis kronis mukopurulen (chronic mucupurulent bronchitis) yang ditandai dengan gejala yang mudah dikenali, yakni batuk berdahak yang mengental dengan warna dahak atau riak purulen (berwarna kekuningan).

3. Bronkitis kronis yang disebabkan oleh penyempitan saluran napas ( chronis bronchitis with obstruction) yang ditandai dengan batuk yang berdahak disertai pula dengan sesak napas dan suara napas mengi (ngik-ngik).

Cara mudah untuk membedakan jenis bronkitis kronis yang mungkin diderita oleh seseorang adalah dengan melihat riwayat penyakit sebelumnya dan pemeriksaan medis oleh dokter yang dapat dilakukan dengan cara pemeriksaan penunjang, seperti radiologi (rontgen), faal paru, EKG, dan analisa gas darah.


=====================================

>>> Obat Bronchitis Untuk Membantu Mengatasi Penyakit Bronchitis dan Gejalanya, Menurunkan Demam, Meluruhkan Dahak, serta Mengatasi Rasa Sakit di Bagian Dada, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Bronchitis Kronis and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *