Penyakit Bronchitis Pada Anak

Anak yang mengalami batuk berdahak ternyata bisa berujung pada gejala bronkitis apabila tidak ditangani dengan tepat. Batuk merupakan gangguan kesehatan yang paling sering di alami oleh anak-anak. Sering kali orang tua pada penyakit ini adalah penyakit ringan oleh sebagian besar sering tidak diobati atau diabaikan hingga tuntas. Akan tetapi, bahwa beberapa kasus anak yang terjangkit batuk ternyata dapat berkembang mengjadi penyakit paru paru yang berbahaya seperti bronkitis.

Bronchitis pada anak

Bronchitis pada anak

Bronkitis merupakan penyakit yang menyerang paru paru sehingga mengakibatkan gangguan pada system pernafasan seseorang. Gejala bronkits memang sekilas serupa dengan batuk yang biasa. Sebagai orang tua tentunya kita harus lebih mewaspadai saat anak dudak mengalami gejala batuk. Selebihnya harus mengenali gejala batuk yang dialami oleh anak dan segera periksakan ke dokter apabila orang tua sudah mencurigai adanya gejala bronkitis. Bronkitis yang bersifat akut akan memunculkan beberapa gejala liannya yang akan menyerang pada anak :

  • Anak akan merasa dada yang mudah sakit atau terasa nyeri saat batuk
  • Batuk yang berlangsung selama lima hari atau lebih lama
  • Keluar dahak yang berwarna kuning, hijau, bening, atau putih
  • Tidak juga selalu disertai dengan demam, meski demam ringan mungkin sesakali akan muncul

 Selain ada beberapa jenis gejala bronkitis yang bersifat kronis membedakan dengan gejala batuk biasa. Gejalanya yaitu :

  • Demam juga biasanya dialami oleh anak yang terserang penyakit bronkitis. Ketika demam melanda tubuh juga akan terasa kedinginan walaupun suhunya pada saat iitu tetap lebih tinggi. Suhu tubuh saat demam akibat bronkitis biasanya mencapai suhu 38C. Suhu tubuh yang lebih tinggi juga dapat mengindikasikan penyakit paru paru lainnya, yaitu pneumonia.
  • Batuk berdahak yang disertai dengan percikan darah. Yang terdapat dua kemungkinan darah yang terdapat pada dahak saat batuk, yaitu akibat luka tenggorokan atau pada penyakit paru paru. Penyakit tersebut keduanya sama berbahayanya apabila tidak segera ditangani. Sebaiknya langsung berkonsultasikan pada dokter apabila anak anda mengalami gejala tersebut.
  • Batuk yang bertahan lebih dari 3 minggu lamanya. Penyakit batuk ringan biasanya hanya bertahan sekitar waktu 1 sampai 2 minggu lamanya. Apabila setelah 3 minggu gejala batuk pada anak tidak kunjung mereda bahkan setelah diberi obat batuk apapun. Sebaiknya lakukan tindakan untuk mendatangkan dokter untuk melakukan pengecekan pada tubuh anak agar tidak bertampak lebih parah.
  • Penyakit Bronchitis pada anak adapun gejala lainnya yang mudah dikenali adalah timbulnya kelelahan pada tubuh anak karena anak mudah sekali renta pada penyakit apapun. Pada anak yang hiperaktif gejala ini akan dikenali dengan adanya perubahan drastis dari kativitas anak. Yang biasanya pada tubuh anak, badan cenderung terasa mudah lemah dan lelah sehingga anak akan memilih untuk menghabiskan waktunya dengan berbaring dan beristirahat.

Penyebab terjadinya penyakit Bronchitis pada anak

Bronkitis anak adalah saluran udara pada sistem pernafasan yang membawa udara ke paru paru dan sebaliknya. Dinding bronkus menghasilkan mukosa atau dahak untuk menahan debu dan partikel lain yang bisa menyebabkan iritasi agar tidak masuk ke dalam paru paru. Bronkitis akut berasal dari infeksi udara paru paru yang kebanyakan disebabkan oleh adanya virus di dalam tubuh. Iritasi dan peradangan yang menyebabkan bronkus menghasilkan mukosa yang lebih banyak. Dan tubuh yang akan berusaha mengeluarkan dahak atau mukosa yang berlebihan dengan batuk atau batuk yang terus menerus. Terserang bronkitis yang paling umum adalah kebiasaan orang tua pada saat merokok berdekatan dengan anak.

Apabila anak sudah terjangkit bronkitis akut makan si kecil bisa saja merasakan sakit pada dada, nafas yang berbunyi akibat adanya tumpukan cairan atau lendir dalam saluran pernafasan dan mengalami gejala sesak nafas. Gejala bronkitis spesifik seperti apa yang kalian bayangkan sebelumnya. Penyakit brokitis yang sebabkan adanya infeksi virus atau bakteri Haemophilus Influenza dan juga Bordatella Pertusis. Selain itu ada penyebab lainnya seperti adanya polusi udara yang mengandung zat-zat berhaya untuk pernafasan, asapa rokok atau jamur yang dapat memicu timbulnya bronkitis.

Cara mengobati penyakit bronkitis akut yang menyerang pada anak, namun kebanyakan akan sembuh dalam dua minggu tanpa perawatan. Dalam penyembuhan bronkitis dengan bahan herbal, yaitu dengan :

  1. Minyak Oregano

Tempatkan beberapa tetes minyak oregano bawah lidah sekali sehari. Ini adalah obat alami yang menakjubkan yang efektif dalam penyembuhan batuk. Minyak oregano merupakan minyak esensial yang akan menyembuhkan beragam beberapa penyakit yang berbeda.

  1. Air Garam

Penyakit bronchitis pada anak bisa dengan menggunakan air garam yang hangat juga mampu dalam memberikan kelegaan terhadap tenggorokan serta ampuh mencegah penyakit bronkitis pada anak namun juga bisa dalam penyakit cacingan. Instruksikan anak untuk berkumur sesring mungkin dengan menggunakan air garam yang hangat untuk mengusir gatal atau mengencerkan dahak.

 Pencegahan penyakit bronchitis pada anak

Bronkitis pada anak yang disebabkan oleh virus atau bakteri, maka mencegahnya bisa dilakukan dengan menjauhkan anak dari penyebabnya. Pastikan anak selalu mencuci tangan dengan bersih sesudah bermain dan saat hendak makan. Wajib hukumnya bagi orang tua untuk memberikan nutrisi yang baik dan keseimbanga pada anak agar sistem kekebalan tubuh mereka dapat bekerja secara optimal. Jika diperlukan, sebaiknya jauhkan anak dari penderita bronkitis demi mencegah dirinya terpapar penyakit yang sama.

Jika anak sudah waktunya mendapat vaksinasi, maka berikanlah vaskin yang terkait pencegahan terjadap penyakit ini. Yang wajib dilakukan adalah menjauhkan anak dari asap rokok. Sesehat apapun, bronkitis pada anak yang sangat berisiko diidap oleh anak yang terpapar asap rokok.

Penyakit Bronchitis Pada Anak

Cara Pemesanan Obat Bronchitis

Obat Bronchitis Tradisional, Herbal dan Alami Membantu Mengatasi Penyakit Bronchitis dan Gejalanya, Menurunkan Demam, Meluruhkan Dahak, serta Mengatasi Rasa Sakit di Bagian Dada

Harga Obat Bronchitis

Obat Bronchitis Tradisional, Obat Bronchitis Alami, Obat Bronchitis Herbal

Harga Obat Bronchitis 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Bronchitis Tradisional

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Bronchitis:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Bronkas Obat Bronchitis, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa

This entry was posted in Bronchitis Kronis and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.